Jelajahi Planetarium Wahana Baru di Eco Green Park 2017 - Jatimpark
halnutech

Jelajahi Planetarium Wahana Baru di Eco Green Park 2017 - Jatimpark

Rabu, 28 Juni 2017, 11.07.00

Jelajahi Planetarium Wahana Baru di Eco Green Park 2017 - Jatimpark


Foto Planetarium Eco Green Park (Photo by : @yudithyaprakoso)

Jatimpark.info - Setiap tahun pasti ada wahana baru di Eco Green Park yang mengusung tema edukasi. Di tahun 2017 ini wahana baru dberi nama Planetarium. Dimana dalam wahana baru ini anda dapat mempelajari siklus planet-planet yang ada di tata surya kita. Anda akan tahu bagaimana proses pembentukan bintang, bagaimana bentuk bintang yang selama ini orang tau bintang memiliki 5 sisi padahal bintang itu bentuknya bulat. 

Semua penjelasan disampaikan dalam bentuk video dan berdurasi sekitar 10 menit. Planetarium ini hanya berdiameter 6 meter saja jadi sekali masuk hanya bisa untuk 10 orang dewasa dan 15 orang untuk anak-anak. 

Gratis atau Bayar Sih Masuknya? 

Untuk masuk wahana baru Planetarium ini anda akan dikenakan biaya 10.000 untuk setiap kali masuk dan anda akan dijelaskan oleh guide professional dengan durasi sekitar 10menit.


 Suasana di dalam wahana planetarium eco green park #ecogreenpark

Dilihat dari bentuknya planetarium ini mirip seperti rumah es yang ada di kutub utara dan selatan berbentuk setangah lingkaran dimana didalamnya ada layar besar berbebentuk setengah lingkaran. Masuk saja untuk menambah pengalaman anda di bidang ilmu tata surya tantunya akan menambah wawan ilmu pengetahuan anda. Lalu apa perbedanaanya Planetarium ini dengan planetarium yang sudah ada sebelumnya, Planetarium yang ada di Eco Green Park ini menggunakan teknologi baru dan hanya membutuhkan space kecil untuk mendirikan bangunan ini karena rumah planetarium ini terbuat dari tenda parasut dan hanya menampung maksimal 20 orang saja. Gimana sungguh praktis bukan? 

Untuk menikmati wahana ini anda harus masuk ke Eco Green Park dan wahana ini ada dalam Gedung Science Center Eco Green Park.

#ecogreenpark #planetarium 



TerPopuler